top of page

COCONUT CHARCOAL

Kapasitas maksimal briket arang kelapa kami mencapai 125 Ton per bulan (menjadi 250 ton pada Awal Agustus 2022). Arang Briket tempurung kelapa yang kami hasilkan merupakan Arang Briket tempurung kelapa yang memiliki kalori >=7000 kal dan dihasilkan dari wilayah Timur Indonesia. Bentuk dari briket arang tempurung kelapa  (coconut shell charcoal briquette) yang kami produksi berbentuk kubus dengan ukuran 2,5×2,5×2,5  dan juga berbentuk hexagonal. Kami melayani private label sesuai kebutuhan perusahaan Anda.

 

Batok kelapa atau bagian luar dari buah kelapa ini sangat besar manfaatnya. Karena 100% kebutuhan untuk pembuatan arang briket sangat tergantung dari kualitas batok kelapa yang diolah. Batok kelapa yang sudah diolah menjadi arang briket selanjutnya bisa digunakan sebagai bahan bakar alternatif kayu. Karena itu produk ini tergolong Go Green, karena tidak perlu lagi penebangan pohon untuk digunakan sebagai bahan bakar. Saat ini permintaan yang datang ke kami banyak yang datang dari beberapa Negara di Timur Tengah

 

Keunggulan Briket Batok Kelapa dibandingkan Bahan bakar lain

  1. Energi daur ulang. yang dimaksut energi daur ulang adalah, bahan baku dari briket ini merupakan bahan baku yang disediakan dari alam dan terus ada diproduksi oleh alam. Briket arang tempurung kelapa ini termasuk kategori Biomassa. Biomassa sendiri adalah salah satu jenis energi terbarukan yang mengacu pada bahan biologis yang berasal dari organisme hidup. Beberapa contoh sumber biomassa itu antara lain bahan bakar kayu, kelapa, limbah, dan juga alkohol.

  2. Kadar panas yang dihasilkan sangat maksimal. Tidak seperti arang yang terbuat dari batubara, arang briket dari batok kelapa ini bisa mencapai kada panas 7000 kal. Merupakan bahan bakar yang sangat mendukung proses yang membutuhkan temperatur tinggi. Atau bisa juga digunakan kebutuhan sehari-hari sehingga proses memasak lebih cepat.

  3. Tidak ada kadar racun didalamnya. Karena produk ini dari bahan bakunya saja sudah alami, maka 100% produk yang dihasilkan adalam nature/alami. Adanya bahan tambahan hanya seperti tepung tapioka yang juga bahan alami dari singkong untuk proses perekatan Arang briket. Jadi bisa disimpulkan produk ini tidak mengandung racun (non-toxic).

  4. Tidak mengeluarkan asap. Saat anda menggunakan arang pada umumnya, pasti akan banyak asap yang bertebaran. Contohnya saat bakar sate, pasti asap sangat mengebul di sekitarnya, dan cukup menganggu pernafasan dan cukup pedih di mata. Lain dengan arang briket ini, asap yang dihasilkan sangat sedikit bahkan hampir tidak berasap.

  5. Bahan alternatif batu bara.Kita sering melihat bahan bakar yang digunakan pabrik atau industri kebanyakan adalah batubara. Jika kita pelajari lebih lanjut. Eksplorasi tambang batubara yang masif sangat berdampak negatif pada alam dan lingkungan sekitar penambangan. Terkini arang briket ini bisa digunakan sebagai Keunggulan Briket Batok Kelapa dibandingkan Bahan bakar lain.

  6. Tahan Lama. Briket batok kelapa ini mempunyai daya tahan yang cukup lama 2-5 jam waktu pembakaran, menjadikan produk ini sangat efektif ,hemat dan effisien.

 

PENGGUNAAN BRIKET ARANG 

  1. Bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari yang membutuhkan proses pembakaran, seperti memanggang BBQ, Steak atau yang paling familiar membakar sate.

  2. Di timur tengah dan bahkan di negara kita marak digunakan untuk pembakaran “Sisha” / “Hookah” adalah semacam rokok yang menggunakan sistem pembakaran diatasnya serta mempunyai aneka varian rasa

  3. Atau juga di daerah eropa dan amerika arang briket ini digunakan sebagai tungku penghangat ruangan serta bisa juga digunakan untuk ruangan SPA.

 

Keuntungan

  1. Lebih murah dan ekonomis

  2. Panas yang tinggi dan kontinyu sehingga sangat baik untuk pembakaran yang lama

  3. Tidak beresiko meledak/terbakar

  4. Ramah lingkungan dan aman bagi kesehatan

 

Produksi

  • Kapasitas: 5 ton per hari

  • Sebulan: 25 hari: 125 ton

 

Spesifikasi Briket

  1. 100% Coconut Shell Charcoal / Tempurung Arang Kelapa

  2. The ash content: under 3% (kadar abu)

  3. Bebas bau

  4. Tidak mudah retak

  5. Caloric: >=7000

      

Bentuk

1. Kubus

2. Hexagonal

bottom of page